Rabu, 28 April 2010

Kampanye Pemilukada Bengkayang Terbagi Enam Zona

Masa kampanye tertutup bagi kandidat Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang 2010-2015 berakhir pada 30 April ini. Selanjutnya pada 1 Mei kampanye terbuka segera dimulai hingga berakhir 15 Mei.

Selama masa kampanye tertutup, KPU sebagai penyelenggara Pemilukada tidak menentukan daerah atau wilayah mana kandidat harus mensosialisasikan dirinya kepada masyarakat. Namun pada kampanye terbuka, KPU telah membuat aturan sendiri bagi setiap kandidat terhadap wilayah kampanye terbuka mereka. Ini dimaksud agar tidak terjadi benturan bagi setiap kandidat. Kampanye terbuka, kandidat dapat mengerahkan massa atau simpatisannya dan berorasi ditempat umum yang diperkenankan. Untuk menciptakan ketertiban dan keamanan selama masa kampanye terbuka, KPU telah menyusun dan menentukan zona (wilayah) kampanye bagi enam kandidat.

“Kampanye terbuka Pemilukada Bengkayang dibagi enam zona,” kata Anggota KPU Pokja Kampanye, Martinus Khiu, Rabu (29/4) diruang kerjanya.

Pria yang akrab disapa Khiu ini menyebutkan, untuk Zona I terbagi atas Kecamatan Bengkayang, Teriak dan Sungai Betung. Zona II : Samalantan, Monterado dan Lembah Bawang. Zona III : Capkala, Sungai Raya dan Sungai Raya Kepulauan. Zona IV : Lumar, Suti Semarang dan Ledo. Zona V : Sanggau Ledo, Tujuh Belas. Zona VI : Seluas, Jagoi Babang dan Siding.

Sementara, dari jadwal kampanye terbuka yang ditentukan selama 1 s.d 15, Khiu mengatakan beberapa hari diantaranya akan diisi dengan deklarasi kampanye damai (1 Mei), Penyampaian visi dan misi (3 Mei) dan hari besar kenaikan Yesus Kristus (13 Mei) tidak ada jadwal.

Dengan segera dimulainya kampanye terbuka, Khiu juga tidak lupa mengingatkan kepada para kandidat agar dapat bertarung secara fair play dan mengedepankan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat Bengkayang. Kepada masyarakat juga Khiu menghimbau agar tidak serta merta menelan informasi yang dapat menimbulkan konflik serta tetap menjaga keamanan selama masa itu. (Krisantus, 28/4/10).

0 komentar:

Poskan Komentar

Selamat Datang di Bengkayang "Bumi Sebalo".

Maju Terus Bengkayang

Menuju Bengkayang Maju. Guna mencapai kemajuan pembangunan bagi Kabupaten Bengkayang, Semua elemen harus terlibat dan dilibatkan. Ibarat Kopi tanpa Gula, sesuatu yang dikerjakan tanpa memperhatikan elemen lain tidak akan berjalan semestinya, terjadi ketimpangan.
"MAJU TERUS BUMI SEBALO..........................!!!!!"
Bersama Kita Bisa.

Mengejar Waktu

PUTRA BAKATI"

Pengikut

Share it