Senin, 19 Juli 2010

KONI Bengkayang Tak Ambil Atlet Pulau Jawa

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bengkayang memiliki komitmen untuk meningkatkan prestasi atlet daerah, sebab itu pada ajang Pekan Olahraga Propinsi (Porprop) ke-X 2010 ini, lembaga tertinggi olahraga di Bumi Sebalo tersebut menyebutkan, dari keseluruhan atlet yang mewakili Bengkayang tidak ada yang diambil dari luar, khususnya atlet dari pulau Jawa. “Atlet yang ikut serta dalam kontingen Bengkayang tidak ada yang diambil (dibeli) dari luar, khususnya atlet dari pulau Jawa,” terang Sekretaris KONI Bengkayang, Happy Langi, Kamis (15/7) diruang kerjanya.

Perihal tak direkrutnya atlet dari pulau Jawa itu, Happy menegaskan bahwa pihaknya beralasan lebih mementingkan prestasi yang diperoleh atlet daerah sendiri, bukan karena pembelian atlet luar. Selain itu, Happy menyebutkan, lebih dari separuh atlet daerah ini yang disertakan pada Cabor prestasi merupakan atlet yang telah memiliki prestasi diberbagai even maupun ajang olahraga resmi.

“Dari 120 atlet Cabor prestasi, 67 diantaranya merupakan atlet yang telah memiliki prestasi diberbagai event maupun ajang resmi. Jadi tidak ada alasan untuk merekrut atlet dari luar,” tegasnya. Dengan potensi yang dimiliki itu, wajar jika 120 atlet yang disertakan untuk membela Bengkayang pada Porprop semuanya direkrut dari atlet daerah ini. Ini berarti menunjukkan organisasi olahraga daerah ini lebih mempercayakan kemampuan atlet produk daerah sendiri.

0 komentar:

Poskan Komentar

Selamat Datang di Bengkayang "Bumi Sebalo".

Maju Terus Bengkayang

Menuju Bengkayang Maju. Guna mencapai kemajuan pembangunan bagi Kabupaten Bengkayang, Semua elemen harus terlibat dan dilibatkan. Ibarat Kopi tanpa Gula, sesuatu yang dikerjakan tanpa memperhatikan elemen lain tidak akan berjalan semestinya, terjadi ketimpangan.
"MAJU TERUS BUMI SEBALO..........................!!!!!"
Bersama Kita Bisa.

Mengejar Waktu

PUTRA BAKATI"

Pengikut

Share it